Wednesday, May 30, 2012

Indonesian Idol 2012

Masa aku gie Bandung ari tu, ada la tengok sket Indonesian Idol. Tengok kejap2 je masa kat hotel. Wah kagum gak aku kat Ahmad Dhani ni.. camna dia organize masa dia berulang alik Jakarta - Kuala Lumpur ek..Professionals.. tau la dia kan. Pastu aku dah tak sempat  berpeluang tengok contestant Indonesian Idol tu bertanding....
Tetiba, last week aku terbaca kat forum, Jaclyn Victor diundang menjadi juri n buat performance juga.. Terus nonton di You Tube.. suka lah aku tengok dia nyanyi ngan Afgan... perfect combination ! Seronok gak nengok Jac bagi komen.. I think dia bagi komen yang ikhlas.. cuma kekadang tengok Anang tu cam tak suka Malaysia je...Ahmad Dhani ? cool.........

Aku perasan gak bab juri bagi komen kat Indonesian Idol yang agak panjang.... I thought comments should be simple n padat...hehehe... ni aku terjumpa satu site about II......(credit to Kompasiana).

 note : Tekaan aku Sean dan Regina akan masuk ke final....

http://hiburan.kompasiana.com/televisi/2012/05/27/indonesian-idol-layak-masuk-the-guinnes-book-of-record/

Indonesian Idol Layak Masuk The Guinnes Book of Record

JACLYN Victor sang Malaysian Idol 2004 memukai Panggung Spektakuler Indonesian Idol Jumat malam (26/06/12). Namun tampaknya ia sudah siap bergadang sampai pukul satu pagi buat ngikutin itu tayangan. Dan tentu saja dengan bayaran melimpah dan konon bikin penonton Indonesia rela NGAJEDOG di depan televisi. Semata hanya untuk menonton para penyanyi pensi plus juri yang terkesan bermain lidah.

 

Memang selalu ada hal yang menggelitik saya dan kawan saya, Mak Enti, kala menyaksikan Indonesian Idol 2012 ini. Menurut saya, acara itu pantas masuk The Guinnes Book of Record (sekarang namanya Guinnes World Record), organisasi yang mencatat yang ter-ter sedunia. Kalau di Indonesia punya MURI (Museum Rekor Indonesia). Tapi untuk Indonesian Idol kayaknya udah punya skala INTERNASIONAL.
Inilah beberapa hal yang membuat Indonesian Idol pantas masuk The Guinneess Book of Record.
  1. Menjadi acara Idol yang berdurasi sangat panjang dari idol-idol lain di seluruh dunia.

  2. Satu-satunya Idol yang buka voting cuma lewat SMS premium yang dibuka sejak di awal acara sampai sebelum pengumuman tiga terbawah.

  3. Satu-satunya acara Idol dengan tiga juri utama dari kalangan musisi. Lucunya, standar mereka yang tinggi dalam menilai, tidak dibarengi dengan para kontestan yang dipilih karena tuntutan variasi warna vokal. Tidak heran salah satu finalis yang sama sekali bersuara tidak bagus ‘maksa’ dimasukin untuk ‘mewakili’ musik Jazz.

  4. Menjadi satu-satunya acara Idol yang ditayangkan ulang sebanyak dua kali. Lebih sering ditayangkan pada Minggu siang sampai MAGRIB! dan menampol tayangan kesukaan anak-anak seperti Disney dan sebagainya.

  5. Satu-satunya tayangan Idol yang bikin pesta selamat ulang tahun kecil-kecilan sama juri. Semisal Agnes Monica di tahun 2010 atau Ahmad Dhani di bulan ini.

  6. Satu-satunya tayangan Idol dengan komentar panjang lebar, penuh sanjungan ‘tak masuk akal’ dan kelewat subjektif. Lebih sering mereka cekcok yang hanya menurunkan wibawa mereka sebagai musisi. Berbeda dengan komentar American Idol yang singkat dan IMPRESIF. Ketimbang banyak laga tapi annoying. Enggak heran Jacklyn Victor yang biasa memberikan komentar pendek dan berkesan, harus MAU NGGAK MAU DEMI TUNTUTAN KONSEP harus ikutan ngebacot juga.

  7. Satu-satunya tayangan Idol yang suka nyinggung kehidupan pribadi para jurinya dengan ledek-ledekan ala tayangan gosip yang terkesan IMBISIL. Sekali dua kali sih kayaknya enggak apa-apa. Semisal kedekatan ama syahrini sampai perkara kawin YANG SAMPAI DISIARKAN LANGSUNG DI TIPI. Apa pentingnya coba? Hhhh.

  8. Satu-satunya tayangan Idol yang berdurasi AMAT PANJANG di bagian pengumuman eliminasi. Pengumuman tiga terbawah saja sampai setengah jam berlangsung. Dan yang paling menyebalkan adalah saat si Daniel bilang, ‘KITA TUNGGU SETELAH PESAN YANG SATU INI!’ Yeah, mungkin yang kelak akan datang adalah pesan sakratul maut. Bagian ini biasanya saya males ngikutin. Paling cuma cari tahu siapa yang keluar di google.

  9. Satu-satunya acara Idol yang punya kontestan yang sebenarnya enggak layak masuk. Ini mungkin selera pribadi ya. Dan bacot-bacot saya juga ngomong kek begini. Ada yang setuju?

  10. Satu-satunya acara Idol yang punya kontestan sering lupa lirik. Yaitu Yoda, yang sering banget ngehancurin lagu legendaris dengan kealpaannya yang diulang beberapa kali. Pembahasan macam ini akan saya buatkan artikel khususnya.

  11. Satu-satunya acara Idol yang punya juri show up. Kayak promosiin acara sendiri sampai nunjukin beli lagu anu anu atau ngajak artis anu anu buat projeknya.

  12. Satu-satunya acara Idol yang SERING NGEBANDINGIN KONTESTAN DENGAN penyanyi lokal dan internasional yang berkualitas. Enggak heran si Regina hatinya DEG DEG SER mulu dikatain lebih bagus dari Adelle. Enggak hanya itu, Anang juga menganggap salah satu kontestan lebih baik dari Reza Artamevia. Dan hal-hal itu terus berulang di sepanjang episodenya seakan mereka KEHABISAN MAJAS UNTUK MENUNJUKKAN KEKAGUMAN MEREKA PADA KONTESTAN. Juri di Indonesian Idol 2012 ini amat menunjukkan suara pribadinya, euy. Jadi sabar ya pecinta Muse, Adelle, Reza, atau sapalah.

  13. ISI AJA SENDIRI YA BUNG! HHH!!
kapanlagi.com
Yeah, saya enggak tahu apa Idol-idol sejenis sama perkaranya sama yang di TV lokal kita. Apakah waras apakah tidak waras. Tapi satu-satunya alasan saya ngikutin Indonesian Idol 2012 ini adalah nunggu penampilan Sean. Finalis yang terbilang kuat secara karakter sehingga kita sendiri tahu barangkali siapa yang akan memegang predikat juara. Yah, asal kenceng aja keluarga yang bersangkutan ngirim SMS-nya. Sebab dalam sebuah tayangan, Citra sang runner up Indonesian Idol 2010 mengaku tak menyuruh keluarganya mengirimkan SMS berjuta-juta rupiah. Hal ini bikin perkiraan saya memuncrat lantaran TENTU SAJA para keluarga kontestan itu menyiapkan fulus tertentu buat memvote kerabat mereka sendiri. Pantes aja juara Idol versi Indonesia timbul tenggelam melulu.
*
TIDAK MANUSIAWINYA JAM TAYANG ACARA-ACARA LIVE DI TV LOKAL KITA SUDAH AMAT MENUNJUKKAN BETAPA YANG DILAKUKAN MEREKA LEBIH MIRIP KOMERSIALISASI MURNI DIBALIK TOPENG APRESIASI DAN NIAT MENGHIBUR.

No comments:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...